Truk-hino

CARA MEMBELI TRUK HINO YANG BAIK DAN BENAR

Proses pembelian truk hino melalui dealer PT. Hudaya Maju Mandiri hanya bisa dilakukan dengan cara cash dan kredit, disini saya akan paparkan tahapan – tahapan dan tips aman melakukan pembelian truk hino yang baik dan benar karena semua pembeli tentu menginginkannya.

Proses atau tahap – tahap pembelian truk hino

  • Pembelian Cash
  1. Melakukan SPK (Surat Pesanan Kendaraan)
  2. Pembayaran Down Payment, pada umumnya DP 50% diawal, dan pelunasan setelah stnk dan unit siap kirim
  3. Proses karoseri umumnya 1 bulan pengerjaan, dilakukan bersamaan dengan proses STNK
  4. Proses STNK untuk plat Hitam proses 14 hari kerja, untuk plat kuning prosesnya 45 hari kerja.
  5. Pelunasan
  6. Serah terima unit dan stnk.
  • Pembelian dengan cara Kredit
  1. Melakukan SPK
  2. Mengajukan Proses Kredit ( Proses 2 Minggu )
  3. Pebayaran DP
  4. Pengerjaan karoseri umumnya 1 bulan pengerjaan, dilakukan bersamaan dengan proses STNK
  5. Proses STNK untuk plat Hitam proses 14 hari kerja, untuk plat kuning prosesnya 45 hari kerja.
  6. Proses Penagihan Pelunasan dari Finance
  7. Serah terima Unit dan stnk

Setelah mengetahui tahap-tahap proses pembelian, tentu para costumer sudah bisa mempredisikan waktu yang tepat supaya pembelian anda sesuai rencana.

Sekarang kita bahas inti dari artikel ini atau jika anda ingin membaca tips lain, bisa baca artikel terkait berikut:

Tips membeli Truk Hino dengan cara yang Aman

  • Sebelum terjadi dealing atau menandatangani SPK (Surat Pesanan Kendaran) minta kepada sales marketing nya untuk membuat surat penawaran.
    Ini diperlukan demi adanya kesepakatan tertulis mengenai harga atau promo – promo yang berlaku pada saat pembelian, sehingga nantinya tidak terjadi masalah seandainya ada perubahan dikemudian hari.
  • Jangan pernah memberikan tanda jadi atau DP (down payment) berupa uang cash atau cek atas unjuk kepada sales marketing. Ini bertujuan demi kenyaman semua pihak, baik itu costumer, dealer dan marketing. Kenyataan nya banyak pembelian truk hino ataupun truk merk lain yang bermasalah karena hal ini.
  • Jika Pembelian Truk Hino include dengan karoseri ! Upayakan ada tanda tangan kesepakatan¬† tertulis antara pembeli, salesman dan pihak karoseri. Ini dilakukan demi komitmen penjualan, ada begitu banyak masalah pembelian terjadi karena menghiraukan hal ini, misal nya speck yang tidak sesuai dengan permintaan, keterlambatan waktu pengerjaan, dan lain lain.
  • Jika kebutuhan unit harus cepat ready bagi siPembeli, upayakan memberikan tanda jadi. Karena begitu banyak permintaan dari pelanggan hino di Indonesia sehingga costumer harus memastikan unit yang dipesannya, dengan adanya tanda jadi maka dealer akan lebih mengutamakan ketersediaan unit.
  • Jika pembelian secara kredit, usahakan pencairan dari leasing dilakukan setelah unit di terima. Hal ini akan menjadi kekuatan bagi pembeli jika ada kerusakan pada unit hino yang dibelinya. Kenyataan nya tidak semua dealer akan mengizinkan hal ini terjadi.

FB_IMG_1498224474143-300x300

Gimana Menurut pelanggan hino tips diatas?? Jika masih ada yang kurang jelas silahkan menghubungi marketing dealer truck hino Bekasi.

Harapan Sidabutar
082298666428 (wa)
087874334339

Demikian yang bisa kami paparkan, semoga artikel dapat membantu pelanggan Hino !
Salam Sukses…Truck Hino Make Your Bisnis Easier.

favicon